50. Tanya arah kiblat

19 12 2009

Assaalamualikum,
> Apa yang saya tanyakan mungkin sangatlah mendasar, karena saya baru
> saja sampai di Inggris tepatnya di Bournemouth University,
> dan saya tidak membawa kompas.
> Saya hanya minta tolong apakah ada yang bisa memberi jadwal sholat
> lebih baik lagi kalau sekalian dengan jadawal bulan Ramadhan yang akan
> datang.
> Mengenai arah mana yang harus saya jadikan pedoman sebagai kiblat,
> sementara ini saya cuma mengandalkan matahari yang juga kadanng-kadang
> malu untuk muncul.
> Siranya demikian saja, mudah-mudahan permintaan saya ini dapat direspon.
> Wassalam

Jawaban:

Assalamu’alaikum w.w
Buat sdri, di Inggeris itu kaum musliminnya cukup banyak,
rasanya tak sulit mencari seseorang yang muslim diantara
ribuan student di universitas anda.
Coba datang ke student union di uni anda, dan tanyakan
dimana Islamic Society disitu.
Setelah itu insya Allah anda akan diberitahukan dimana
mushalla atau tempat solat kaum muslimin disitu.
Untuk singkatnya, arah sholat di UK adalah (relatif)
ke tenggara 125-127 derajat. Jangan ikut arah matahari
di UK, membingungkan. Kalau bisa sih, beli kompas atau
kompas arah kiblat.Banyak di jual di UK.
Kalau ingin info lengkap, silakan kontak kami di
telepon dibawah ini, insya Allah bisa membantu.

Demikian sekedar saran.

Wassalam,
Wasi’an


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

